Bhabinkamtibmas Satar Mese Dampingi Evaluasi SROI Program CSR di Desa Lungar

Bhabinkamtibmas Satar Mese Dampingi Evaluasi SROI Program CSR di Desa Lungar

Tribratanewsmanggarai.com-

Lungar, Satar Mese - Pada Jumat, 25 Oktober 2024 sekitar pukul 10.00 WITA, bertempat di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kantor Desa Lungar, Bhabinkamtibmas Satar Mese, Bripka Theodorus Angkat, turut mendampingi kegiatan Evaluasi SROI (Social Return on Investment) Corporate Social Responsibility (CSR). Evaluasi ini dipimpin oleh Bisri Musthara, peneliti SROI, untuk memantau perkembangan program bantuan sosial CSR yang sudah berjalan selama periode 2023/2024 di Desa Lungar.

Evaluasi dilakukan sebagai upaya melihat progres dan efektivitas program yang telah diterima masyarakat. Program ini mencakup bantuan pengembangan tanaman hortikultura di Ndajang dan pembangunan sanitasi di Kampung Lelak dan Ndajang, Desa Lungar. Tim evaluasi juga melakukan wawancara dengan penerima manfaat, di antaranya Hendrikus Sopan, Baltasar Jadut, dan beberapa warga lainnya, untuk mengetahui kendala, hasil, serta aspirasi masyarakat terhadap program tersebut.

Melalui CSR, UIP Nusra PT PLN telah menyalurkan berbagai bantuan bagi warga Poco Leok, mulai dari bantuan bibit ternak babi, seng untuk renovasi rumah warga, penataan lapangan sepak bola, dan beragam bentuk bantuan lainnya. Program ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat.

Dari hasil evaluasi ini, diharapkan penerima manfaat dapat menjalankan program secara konsisten. Jika program berjalan sesuai harapan dan membawa dampak ekonomi positif, UIP Nusra PT PLN akan mempertimbangkan melanjutkan atau menambah program-program CSR lainnya yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.(MBA)