Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese, Patroli dan Sambang warga Binaan.

Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese, Patroli dan Sambang warga Binaan.

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese - Pada hari Senin, 9 September 2024, sekitar pukul 11.00 WITA, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese, Bripka Theodorus Angkat, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis di rumah Bapak Nikus Jelamu di Desa Persiapan Ulungali, Kecamatan Satar Mese.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas untuk menjalin silaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat setempat. Dalam pertemuan tersebut, Bripka Theodorus menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan datang.

Bhabinkamtibmas menghimbau para tokoh masyarakat dan pemuda yang hadir untuk terus berkomitmen menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, sejuk, dan kondusif. Bripka Theodorus juga mengingatkan agar semua pihak menghindari tindakan yang dapat memicu konflik, seperti penggunaan bahasa yang mengolok, memojokkan, atau merendahkan salah satu pasangan calon.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas serta mewujudkan proses Pilkada yang lancar dan damai di Kecamatan Satar Mese.(MBA)