Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong Laksanakan Sambang dan Patroli Dialogis di Kelurahan Pitak

Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong Laksanakan Sambang dan Patroli Dialogis di Kelurahan Pitak

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 16 Juli 2024 - Aipda Adi Jakar, Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong, melaksanakan giat sambang dan patroli dialogis kepada warga masyarakat yang ada di Kelurahan Pitak pada hari ini, Selasa (16/7).

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Adi Jakar mengajak serta menghimbau warga untuk bersama-sama menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan tidak terpengaruh oleh bujuk rayu dari pihak-pihak tertentu untuk bekerja ke luar negeri secara ilegal, yang dapat merugikan baik diri sendiri maupun keluarga.

"Jangan mudah percaya pada bujuk rayu pihak-pihak yang menawarkan pekerjaan ke luar negeri secara ilegal. Hal ini sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kerugian besar," tegas Aipda Adi Jakar.

Selain itu, Aipda Adi Jakar juga menghimbau warga untuk segera menginformasikan kepada petugas yang terkait apabila ditemukan hal-hal yang menggangu kamtibmas. "Laporkan segera kepada petugas jika ada hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu kamtibmas agar bisa segera ditindak lanjuti," tambahnya.

Kegiatan sambang dan patroli dialogis ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar serta mencegah terjadinya TPPO.(MBA)