ATM Setor Tunai Eror Uang Malah Di Ambil Orang, Untung Pelaku Berhasil Diamankan Unit Jatanras Polres Manggarai

ATM Setor Tunai Eror Uang Malah Di Ambil Orang, Untung Pelaku Berhasil Diamankan Unit Jatanras Polres Manggarai

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Pada hari Senin tanggal 19 Juli  2021 sekitar jam 19:00 wita, telah terjadi kasus pencurian di dalam ATM Bank BCA Ruteng,yang berlamat di Mbaumuku,Kel.Mbaumuku,Kec.Langke Rembong, Kab.Manggarai.

Pada saat itu korban F N S,lakis, 36 tahun, PNS, Katolik, sedang melakukan transaksi setoran tunai di dalam ATM Bank BCA, awalnya korban menyetorkan uang sebesar Rp. 4.100.000,- namun yang berhasil diproses sebesar Rp.3.900.000 (tiga juta sembilan ratus ribu rupiah) sehingga uang Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah) diambil kembali oleh korban. 


Setelah  transaksi setor tunai diproses, korban langsung meninggalkan ruangan ATM  tetapi ternyata uang yang disetorkan terjadi masalah sehingga  uang tersebut dikeeluarkan kembali oleh mesin atm,dan dari hasil rekaman CCTV uang tersebut di ambil oleh orang yang identitasnya belum di ketahui. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Unit SPKT Polres Manggarai.

Berdasarkan laporan tersebut dan rekaman CCTV, Unit Jatanras, Sat. Reskrim Polres Manggarai melakukan penyelidikan  dan pada  hari Kamis tanggal 5 Agustus 2021 sekitar jam 17.00 Wita pelaku berhasil diamankan  di depan Kantor Anugerah Jaya di Lempe Kelurahan Pau Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai bersama barang bukti .

Pelaku berinisial D M S, lakis, 30 tahun , hindu, wiraswasta , alamat Lempe Kelurahan Pau Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai dan barang bukti telah diamankan di Polres Manggarai untuk proses penyidikan lebih lanjut .