3 (TIGA) WARGA KAMPUNG RONTING DESA SATAR KAMPAS DIGIGIT ANJING YANG DIDUGA TERJANGKIT RABIES

3 (TIGA) WARGA KAMPUNG RONTING DESA SATAR KAMPAS DIGIGIT ANJING YANG DIDUGA TERJANGKIT RABIES

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM - Senin (04/06/2018) Pada hari Minggu tanggal 03 Juni 2018 sekitar pukul  06.30 wita saat Saudara. Halim sedang tidur di pondok miliknya yang berlokasi di Lingko Kemboi Kampung Ronting, Desa Satar Kampas, Kecamatan Lamba Leda Kabupaten Manggarai Timur, tiba-tiba datang seekor Anjing jantan yang berwarna hitam keabu-abuan dan langsung menggigit telapak kaki sebelah kanannya kemudian  anjing tersebut lari.

Pada pukul 06.40 wita saat Saudari Mulyati sedang mencuci piring di dapur rumahnya, tiba-tiba datang seekor anjing,dan  diduga anjing yang sama langsung menggigit tangan sebelah kiri daudari Mulyati dan pada pukul 06.50 wita saat Saudara M. Fais sedang jalan-jalan pagi dijalan raya tiba-tiba datang seekor anjing dan diduga masih anjing yang sama langsung menggigit kaki sebelah kanannya.Setelah anjing yang diduga Rabies terssbut menggigit ketiga Korban, anjing tersebut lari ke hutan Kemboi di Kampung Ronting, Desa Satar Kampas, Kecamatan Lamba Leda,dan pada pukul. 09.00 wita anjing yang diduga Rabies tersebut ditangkap di Kampung Roket Desa Satar Kampas saat hendak menggigit saudara Mansur,kemudian ketiga korban tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Dampek untuk mendapatkan perawatan Medis berupa suntikan Vaksin anti Rabies dan mendapatkan perawatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Lamba Leda Iptu Edy Sumirat S.Ap memberikan himbauan agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspada apabila melihat anjing yang berkeliaran,agar masyarakat yang masih memelihara anjing agar segera mengikat anjingnya demi keamanan yang nantinya dapat disuntik dengan vaksin oleh petugas medis.(GP).

WhatsApp Image 2018-06-03 at 10.12.01