Home / BERANDA / Deteksi Dini Covid – 19 | Kapolres Manggarai Pantau Pemeriksaan Kesehatan Guru dan 240 Pelajar SMK Sadar Wisata Ruteng

Deteksi Dini Covid – 19 | Kapolres Manggarai Pantau Pemeriksaan Kesehatan Guru dan 240 Pelajar SMK Sadar Wisata Ruteng

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM – Kepala Kepolisian Resor Manggarai  – Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H.,S.I.K, yang didampingi Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) AKP Matheus Anus, S.H.,M.H, Kepala Bagian Sumber Daya, (Kabag Sumda) AKP Hilman, S.E.,M.M, Kasat Binmas IPTU Abdul Malik, S.H beserta personil Binmas Polres Manggarai, melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengamannan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, terhadap para guru dan 240 pelajar SMK Sadar Wisata Ruteng, di Terminal Mena, Kelurahan Bangka Tuke, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Rabu (25/03), pukul 13.15 Wita.

AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H.,S.I.K  mengatakan kegiatan pemantauan dan pengamanan yang dilaksanakan oleh personil Polres Manggarai ini, merupakan upaya untuk mendukung Pemerintah, dalam mendeteksi dan mengantisipasi penyebaran virus Korona /  Covid – 19 di wilayah Kabupaten Manggarai.

” Kami siap sedia memberikan pengamanan dalam rangka mendukung Pemerintah, dalam mendeteksi dan mengantisiasi penyebaran virus Covid – 19,” ungkapnya.

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Manggarai dr. Yulianus Weng,M.Kes tersebut, dihadiri juga oleh Bupati Manggarai DR. Deno Kamelus,S.H.,M.H dan Sekda Manggarai Drs. Jahang A. Fansi.

Para Guru dan pelajar, didata dan diperiksa dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh (Termogan) dan juga melalui mekanisme pemeriksaan, seperti mencuci tangan dengan cairan Antiseptik dan diberikan imbauan antara lain, isolasi diri selama 14 hari, tidak bepergian jauh, mengkomsumsi makanan bergizi, dan apabila mengalami sakit deman, batuk, flu dan sakit tenggorokan, agar sesegera mungkin menghubungi petugas kesehatan untuk selanjutnya diperiksan dan dirujuk ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng.

Kapolres Manggarai, melalui Kasubbag Humas Polres Manggarai IPDA Bagus Suhartono mengatakan bahwa setelah menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, para Guru dan pelajar dari SMK Sadar Wisata Ruteng tersebut kembali ke Ruteng, dengan menggunakan 14 unit Bis.  Sebelum memasuki Kota Ruteng, tepatnya di Terminal Mena, dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai.

Kegiatan pendataan dan pemeriksaan tersebut berakhir pada pukul 15.00 Wita. Dari hasil pemeriksaan oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, dinyatakan para Guru dan pelajar SMK Sadar Wisata tersebut, sehat dan tidak terdapat indikasi terinfeksi virus Covid – 19. (tw)

About Humas Manggarai

Check Also

Antisipasi Covid – 19, Bhabinkamtibmas Sambangi PT. Menara Indah

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM – Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai meluasnya wabah pendemi Covid – 19 …