Tingkatkan Kerohanian personil Polres Manggarai Ikuti Kegiatan Bimbingan Rohani Bagi Anggota Polri/PNS Polri Polres Manggarai

Tingkatkan Kerohanian personil Polres Manggarai Ikuti Kegiatan Bimbingan Rohani Bagi Anggota Polri/PNS Polri Polres Manggarai
Tingkatkan Kerohanian personil Polres Manggarai Ikuti Kegiatan Bimbingan Rohani Bagi Anggota Polri/PNS Polri Polres Manggarai

tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 27 Juli 2023 – pukul 08.00 Wita, Polres Manggarai menggelar kegiatan Bimbingan Rohani yang diikuti oleh anggota Polri/PNS Polri Polres Manggarai. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerohanian dan keimanan para personel dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kegiatan Bimbingan Rohani ini dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda, mengakomodasi keberagaman agama di antara personel anggota Polres Manggarai:

  1. Aula Lantai 2 Polres Manggarai:
    • Pada tempat ini, diadakan ibadah Oekumene bagi Personil/PNS Polri Polres Manggarai yang beragama Kristen Protestan dan Katolik.
    • Kegiatan dipimpin oleh Romo GABRIEL HARIM, Pr dan Romo MATIAS DAVEN, Pr untuk umat Katolik, serta Pdt. HENDRIK F. KUDJI RIHI, S.Th., untuk umat Protestan.
    • Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Manggarai, KOMPOL KAREL LEOKUNA, S.Kom., M.M, Para Perwira Polres Manggarai, Anggota Polres Manggarai, dan PNS Polres Manggarai yang beragama Katolik dan Protestan.
  1. Posko OPS Polres Manggarai:
    • Tempat ini menjadi lokasi Bimbingan Rohani bagi Personil/PNS Polri Polres Manggarai yang beragama Hindu.
    • Kegiatan dipimpin oleh Ketua PHDI Kabupaten Manggarai, I GEDE CAYA WIDIARTHA, S.Pd,Kim.
    • Para Perwira dan Anggota Polres Manggarai yang beragama Hindu turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.
  1. Mushola Al Hikmah Polres Manggarai:
    • Kegiatan Bimbingan Rohani diadakan bagi Anggota Polres Manggarai yang beragama Islam dengan Tema "Cerita Sejarah Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam dan Takwa Kepada Allah Shalallaahu Alaihi Wassalaam (SAW)".
    • Kegiatan ini dipimpin oleh Ustad HABIB RAHMAN, S.Pdi.
    • Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Manggarai, AKP BURHANUDIN, serta Para Perwira dan Anggota Polres Manggarai yang beragama Islam.

Dalam suasana yang khidmat dan penuh hikmat, para anggota Polres Manggarai memperkuat nilai-nilai spiritualitas dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga diharapkan akan memperkuat integritas dan etika kerja dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum dan pelindung masyarakat.

Kegiatan Bimbingan Rohani ini merupakan upaya Polres Manggarai untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas anggota, bukan hanya dalam aspek teknis, tetapi juga dalam menguatkan nilai-nilai keagamaan dan moral. Semoga dengan semangat yang tinggi dalam beragama, anggota Polres Manggarai dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban bersama.(MBA)