Satuan Lantas Polres Manggarai Berikan Rasa Aman pada Pejalan Kaki di Ruteng

Satuan Lantas Polres Manggarai Berikan Rasa Aman pada Pejalan Kaki di Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 20 Nopember 2023 - Pada hari Senin, 20 Nopember 2023, pukul 13.00 Wita, personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manggarai melaksanakan Patroli Keamanan dan Tur Lalin (Pamturlalin) sambil membantu menyeberangkan pejalan kaki di sejumlah lokasi strategis di seputaran kota Ruteng. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Analisis Evaluasi Quick Wins TW III dan perintah Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K, M.H.

Giat tersebut bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada pengguna jalan, khususnya para pelajar, sekaligus meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

Dalam pelaksanaannya, personil Sat Lantas Polres Manggarai melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di sekitar beberapa sekolah di kota Ruteng. Mereka dengan sigap membantu pejalan kaki menyeberang jalan dengan aman, sehingga para pelajar dapat menyeberang tanpa khawatir akan risiko kecelakaan.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas, mengingat lokasi sekitar sekolah sering menjadi titik rawan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan. Dengan adanya patroli dan bantuan menyeberangkan pejalan kaki, diharapkan dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih tertib dan aman.

Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K, M.H., menyampaikan apresiasinya terhadap dedikasi dan kerja keras personil Sat Lantas yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Beliau menekankan pentingnya peran polisi lalu lintas dalam memberikan kontribusi positif untuk keamanan dan keselamatan masyarakat, khususnya di sekitar lokasi pendidikan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan, terutama para pelajar.(MBA)