Satlantas Polres Manggarai Lakukan Pamturlalin Rutin untuk Jaga Kelancaran Lalu Lintas

Satlantas Polres Manggarai Lakukan Pamturlalin Rutin untuk Jaga Kelancaran Lalu Lintas

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manggarai melaksanakan kegiatan rutin Pemantauan dan Pengaturan Lalu Lintas (Pamturlalin) pada Kamis, 26 September 2024, pukul 06.30 WITA. Kegiatan ini diawali dengan Apel Pagi dan dilanjutkan dengan pengamanan lalu lintas di beberapa titik rawan di sekitar Kota Ruteng.

Satlantas Polres Manggarai turut membantu menyeberangkan pejalan kaki, terutama di lokasi-lokasi sekitar sekolah, serta di pertigaan dan perempatan yang rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, petugas juga memberikan teguran serta penegakan hukum bagi para pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran.

Kegiatan rutin ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan meminimalisir potensi kecelakaan di wilayah tersebut, memastikan kelancaran dan keselamatan bagi semua pengguna jalan. Satlantas Polres Manggarai terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, serta memastikan keamanan di jalan raya.(MBA)