Satlantas Polres Manggarai Intensifkan Patroli dan Edukasi Lalu Lintas di Kota Ruteng

Satlantas Polres Manggarai Intensifkan Patroli dan Edukasi Lalu Lintas di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com - 

Ruteng, Manggarai - Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), Satlantas Polres Manggarai gencar melakukan Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), pengamanan pengaturan lalu lintas (Pamturlalin), serta himbauan kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 15 Agustus 2024, mulai pukul 09.30 WITA, di beberapa ruas jalan utama Kota Ruteng, termasuk Jalan Motang Rua, Jalan Komodo, dan Jalan W.J. Lalamentik.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh KBO Lantas bersama personel Satlantas, dengan sasaran utama pengendara roda dua (R2) dan roda empat (R4), serta masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi.

Dalam patroli ini, Satlantas Polres Manggarai memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan perundang-undangan lalu lintas yang berlaku. Langkah ini diambil untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Selain itu, khusus kepada pengendara R2, petugas mengingatkan untuk tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis yang telah ditetapkan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi gangguan kenyamanan dan potensi risiko kecelakaan.

Kegiatan yang berlangsung aman, lancar, dan terkendali ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Satlantas Polres Manggarai dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih tertib dan aman di wilayah Kota Ruteng.(MBA)