Sat.Lantas Polres Manggarai Gelar Kegiatan Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Kota Ruteng

Sat.Lantas Polres Manggarai Gelar Kegiatan Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai-Pada hari Senin, 07 Oktober 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai menggelar kegiatan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pengamanan dan pengaturan lalu lintas (Pamturlalin), serta memberikan himbauan Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) di sejumlah titik di Kota Ruteng. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 10.00 Wita hingga selesai.

Lokasi Kegiatan:

  • Terminal Mena
  • Jalan Komodo
  • Jalan Bhayangkara
  • Jalan Ulumbu

Sasaran Kegiatan:

  • Pengendara kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4)
  • Masyarakat yang beraktivitas di sekitar lokasi patroli

Kegiatan ini melibatkan empat personel anggota Patwal Sat Lantas Polres Manggarai.

Rangkaian Kegiatan:

  1. Personel Sat Lantas melaksanakan patroli serta memberikan himbauan kepada pengendara, dengan tujuan meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, sekaligus meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat.
  2. Himbauan juga diberikan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku, demi menghindari pelanggaran yang dapat mengakibatkan kecelakaan.
  3. Secara khusus, himbauan ditujukan kepada pengendara roda dua agar tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, demi menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama.
  4. Bagi pengendara yang melakukan pelanggaran, petugas memberikan teguran simpatik sebagai peringatan agar lebih disiplin di jalan.

Kegiatan ini berlangsung dengan aman, lancar, dan terkendali. Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai berharap masyarakat dapat lebih sadar dan disiplin dalam berlalu lintas untuk menciptakan kondisi jalan yang tertib dan aman di Kota Ruteng.(MF)