Sat. Samapta Polres Manggarai Gelar Patroli Perintis Presisi di Kota Ruteng

Sat. Samapta Polres Manggarai Gelar Patroli Perintis Presisi di Kota Ruteng
Sat. Samapta Polres Manggarai Gelar Patroli Perintis Presisi di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Manggarai – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum, anggota Sat Samapta Polres Manggarai melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi, Patroli Dialogis, dan Himbauan Kamtibmas pada malam hari di Kota Ruteng. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 8 Agustus 2024, pukul 19.10 WITA.

Patroli malam hari ini difokuskan pada lokasi-lokasi dengan aktivitas masyarakat yang tinggi, termasuk di Area Santosa Raya dan kompleks pedagang kaki lima di Kelurahan Mbaumuku, yang berpotensi menjadi sasaran pencurian dan pencopetan. Anggota patroli melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat yang masih beraktivitas untuk memperoleh informasi terkait potensi gangguan keamanan serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Petugas patroli juga memberikan himbauan kepada pemuda yang sedang berada di teras pertokoan untuk tidak mengonsumsi minuman keras secara berlebihan dan tidak berkeliaran hingga larut malam. Himbauan ini bertujuan untuk menghindari potensi masalah dan menjaga situasi tetap kondusif.

Patroli ini diharapkan dapat meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat pada malam hari. Kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat juga diharapkan dapat mencegah terjadinya kriminalitas dengan mengurangi kesempatan dan niat pelaku kejahatan. Selain itu, patroli ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan mendapatkan partisipasi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Kegiatan patroli dilaksanakan dengan menggunakan satu unit kendaraan dinas Randis R4 Dimex yang dikemudikan oleh enam anggota, dipimpin oleh Kanit I Dalmas Aipda Kadek Suarsana. Selama patroli, situasi di wilayah yang dipantau terpantau aman dan terkendali.

Dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan Kota Ruteng dapat tetap kondusif dan masyarakat merasa aman serta nyaman.(MBA)