Sat. Lantas Polres Manggarai Gelar Patroli Malam Antisipasi Balap Liar dan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis di Ruteng

Sat. Lantas Polres Manggarai Gelar Patroli Malam Antisipasi Balap Liar dan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis di Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 27 Juni 2024 - Pada hari Kamis, pukul 21.45 WITA, dua personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manggarai, Briptu Putu Ariawan dan Briptu Fransiskus X. Catra Christianto, melaksanakan patroli malam di Kota Ruteng. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi balap liar dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Rute patroli meliputi Jalan Satar Tacik, Jalan Ranaka, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Katedral. Sasaran utama dari patroli ini adalah pengendara sepeda motor (R2) yang terlibat dalam balap liar serta pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

Selain melaksanakan patroli, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Tujuannya adalah untuk menekan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan fatal, seperti balap liar dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy Humisar Sibarani, S.H., menyatakan komitmennya untuk terus melakukan patroli dan penertiban demi terciptanya keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah hukum Polres Manggarai.(MBA)