Purnawirawan Pimpin Demo Di depan Polres Manggarai

Purnawirawan Pimpin Demo Di depan Polres Manggarai

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM - Pada hari Selasa tanggal 01 Desember 2020 pukul 10.30 Wita berlangsung aksi unjukrasa damai dari AMPD-M (ALIANSI MASYARAKAT PEDULI DEMOKRASI MANGGARAI) didepan Mako Polres Manggarai  dengan tuntutan mendesak dan  menuntut Polres Manggarai menegakkan aturan dan profesionalisme dalam mengawasi dan mengamankan Pilkada Kabupaten Manggarai.

Jumlah pengunjukrasa sekitar 100 orang dengan penanggung jawab Bapak  AGUS JANGGU dan Koordinator aksi Lapangan Bapak  NO KOPONG HUSEN. Sebelum berorasi didepan Mako Polres Manggarai berkumpul diseputaran Lapangan Motang Rua Ruteng dan pergerakannya  menggunakan mobil dum truck warna kuning serta kendaraan roda 2 sebanyak 30 unit dengan membawa berbagai spanduk dan poster.

Adapun pernyataan sikap yang dibacakan didepan Mako Polres Manggarai yaitu menyikapi berbagai rentetan peristiwa tindakan penghadangan yang dilakukan oleh kelompok yang menamai diri sebagai Laskar 88 pada kegiatan Kampanye dan sosialisasi Paket DENO-MADUR yang terjadi berulangkali. Pukul 11.20 wita Kapolres Manggarai AKBP MAS ANTON WIDYODIGDO, S.H, S.I.K dengan didampingi oleh Kasat Reskrim  AKP MULYO HARTOMO, S.I.K dan KBO Intelkam IPDA ADRIANUS GON ALASTAN menerima 7 orang perwakilan para pengunjukrasa diruangan Kapolres Manggarai.

Dalam pertemuan ini Kapolres menyampaikan bahwa Polres Manggarai dalam Pilkada Kabupaten Manggarai bersikap Netral dan bertindak dengan profesional dimana semua laporan ataupun  pengaduan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada semuanya diproses dan ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku. Saat ini Laporan ataupun pengaduan dari pasangan Paket DENO-MADUR dan Paket HERY-HERI sedang dalam penanganan oleh penyidik Sat  Reskrim Polres Manggarai. 

Atas penjelasan dari Kapolres Manggarai dan Kasat Reskrim tersebut, perwakilan para pengunjukrasa menyatakan dapat menerimanya dan selanjutnya pada pukul 12.30 wita para pengunjukrasa membubarkan diri dan kembali ke Sekretariat Paket DENO-MADUR di Jalan Satar Tacik, Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Selama aksi unjukrasa berlangsung  dilakukan pengamanan terbuka maupun tertutup oleh Anggota Polres Manggarai yang dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai AKBP MAS ANTON WIDYODIGDO, S.H, S.I.K. (VRJ)