Polsek Cibal Melaksanakan Aksi Pelestarian Lingkungan Melalui Penanaman Pohon Serentak

Polsek Cibal Melaksanakan Aksi Pelestarian Lingkungan Melalui Penanaman Pohon Serentak

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal, 23 Agustus 2023 - Dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan, Polsek Cibal, Polres Manggarai melaksanakan kegiatan penanaman anakan pohon yang dilakukan secara serentak di berbagai lokasi. Salah satunya adalah di mata air Embung Wae Kebong, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Kegiatan penanaman anakan pohon tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Agustus 2023, dimulai pukul 09.00 Wita hingga selesai. Kapolsek Cibal, IPDA PAKSEDIS P. SOGEN, memimpin aksi pelestarian lingkungan ini bersama dengan berbagai pihak terkait. Hadir dalam acara tersebut adalah Camat Cibal, Bapak Fransiskus Marselinus Pait.ST, Kepala PDAM Kecamatan Cibal, Bapak Aleksander M. Rafael.ST, Kapospol Kecamatan Cibal Barat, BRIPKA WEMPRY Y. MANGKURAY, Lurah Pagal, tokoh masyarakat, anggota Polsek Cibal, Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal dan Cibal Barat, serta Bhabinsa dari kedua kecamatan tersebut. Para staf dari Kecamatan Cibal dan Kelurahan Pagal serta pegawai PDAM Kecamatan Cibal juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Sebelum dilakukan penanaman anakan pohon, diawali dengan ibadah ekologi yang dipimpin oleh Pastor Paroki Kristus Raja Pagal, Pater Albertus Magnus Watan Lasar OFM. Ibadah ini melibatkan semua peserta sebagai bentuk penghormatan dan upaya menjaga keselarasan antara manusia dan alam.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga ekosistem mata air Embung Wae Kebong dan sekitarnya. Dengan kolaborasi yang kuat antara kepolisian, pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan berbagai pihak terkait, diharapkan lingkungan yang lebih baik dapat terwujud demi masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.(MBA)