Polsek Cibal dan Babinsa laksanakan pengamanan dan pengawalan Perarakan Patung Bunda Maria

Polsek Cibal dan Babinsa laksanakan pengamanan dan pengawalan  Perarakan Patung Bunda Maria
Polsek Cibal dan Babinsa laksanakan pengamanan dan pengawalan  Perarakan Patung Bunda Maria

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal, Jumat, 27 September 2024 – Personel Polsek Cibal bersama Babinsa melaksanakan pengamanan dan pengawalan Perarakan Patung Bunda Maria Ratu Rosari di wilayah Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai. Perarakan dimulai pada pukul 15.30 WITA dengan titik start di jembatan Wae Pesi, Desa Riung.

Tim dari Polsek Cibal yang terdiri dari AIPTU Irfan, AIPDA Ramly Budiman, BRIPKA Anselmus Tapo, BRIPKA Yohanes Gera, dan BRIPKA Albertus Rahmat bekerja sama dengan Babinsa, yang diwakili oleh SERMA Husrin dan SERDA Frids Kadiwano, untuk memastikan keamanan jalannya perarakan. Pengamanan dilakukan di sepanjang rute yang mengelilingi beberapa paroki di wilayah Keuskupan Ruteng.

Perarakan ini merupakan bagian dari kegiatan keagamaan, di mana patung Bunda Maria Ratu Rosari diarak mengelilingi paroki-paroki, termasuk Paroki Reo, Beanio, Rii, Pagal, Poco, dan Karot, sebelum kembali ke Keuskupan Ruteng. Untuk wilayah Kecamatan Cibal, perarakan dimulai dari Paroki Beanio, dilanjutkan ke Paroki Rii dan Pagal, sebelum pelepasan ke Paroki Poco.

Penjemputan patung Bunda Maria dilakukan oleh Pastor Paroki Beanio, RD. Maksimus Larung, PR, bersama umat, dan diarak menggunakan mobil pikap dari Keuskupan Ruteng. Perarakan melewati Jalan Negara Ruteng-Reo dan tiba di Paroki Beanio pada pukul 17.30 WITA, diikuti dengan Misa penerimaan Patung Bunda Maria pada pukul 18.00 WITA.

Situasi di lapangan berjalan aman dan lancar berkat kehadiran aparat yang sigap menjaga ketertiban sepanjang acara.(MBA)