Personil Polsek Cibal Laksanakan Pengamanan Perayaan Misa di Gereja Paroki Kristus Raja Pagal

Personil Polsek Cibal Laksanakan Pengamanan Perayaan Misa di Gereja Paroki Kristus Raja Pagal

Tribratanewsmanggarai.com-

Pagal, 16 Juni 2024 - Pada hari ini, Minggu tanggal 16 Juni 2024, bertempat di Gereja Pagal, Paroki Kristus Raja Pagal, telah dilaksanakan Perayaan Misa Pertama dan Misa Kedua. Perayaan tersebut berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh umat yang berjumlah ratusan orang.

A. MISA PERTAMA:

Perayaan Misa Pertama dimulai pukul 06.00 WITA dan berakhir pada pukul 07.20 WITA. Umat yang hadir dalam Misa Pertama ini sekitar 250 orang. Untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya ibadah, Polsek Cibal mengerahkan dua personil untuk melaksanakan pengamanan, yaitu:

  1. AIPDA Oktavianus Lero
  2. BRIPKA Albert Theodoris Sanam

B. MISA KEDUA:

Misa Kedua dimulai pukul 08.00 WITA dan berakhir pada pukul 10.44 WITA. Misa Kedua ini merupakan perayaan khusus untuk penerima Sakramen Komuni Pertama, yang diikuti oleh 103 peserta dari empat Sekolah Dasar, yaitu:

  1. SDK Pagal I: 36 orang
  2. SDK Pagal II: 24 orang
  3. SDI Kuwu: 19 orang
  4. SDI Beanonimg - Nontol: 24 orang

Jumlah umat yang hadir pada Misa Kedua mencapai sekitar 300 orang. Untuk menjaga situasi tetap kondusif, dua personil Polsek Cibal juga dikerahkan, yaitu:

  1. AIPDA Rudi Triono
  2. BRIPKA Thedy Wawo

Perayaan Misa Pertama dan Misa Kedua dipimpin oleh Pastor Paroki Kristus Raja Pagal, Pater Albertus Magnus W Atan Lasar, OFM. Kedua perayaan misa tersebut berlangsung dengan aman dan lancar, dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif.

Dengan demikian, Polsek Cibal telah berhasil memastikan bahwa perayaan ibadah di Gereja Paroki Kristus Raja Pagal dapat berlangsung dengan tertib dan aman, memberikan kenyamanan bagi umat yang hadir dalam merayakan Misa.(MBA)