Personel Polres Manggarai Amankan Pembukaan Festival Golo Curu 2024 Maria Ratu Rosari

Personel Polres Manggarai Amankan Pembukaan Festival Golo Curu 2024 Maria Ratu Rosari
Personel Polres Manggarai Amankan Pembukaan Festival Golo Curu 2024 Maria Ratu Rosari

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran acara pembukaan Festival Golo Curu 2024 Maria Ratu Rosari, Polres Manggarai mengerahkan personelnya pada Kamis, 3 Oktober 2024, pukul 16.00 WITA. Acara yang digelar di Katedral Ruteng ini melibatkan pengamanan ketat untuk memastikan jalannya kegiatan berlangsung aman dan tertib.

Festival ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Yang Mulia Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat, Uskup Terpilih Labuan Bajo RD. Maksimus Regus, Sekda Kabupaten Manggarai Drs. Fansi Aldus Jahang, Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, S.I.K., M.H., Dandim 1612 Manggarai Letkol Drian Priyambodo, S.E., Vikjen Keuskupan Ruteng Romo Alfons Segar, Pr., serta sejumlah pejabat daerah seperti Kadis Pariwisata dan Budaya Kabupaten Manggarai dan Kasi Pidum Kejari Manggarai Wayan Yuda Satria, S.H. Para tokoh lintas agama, panitia Festival Golo Curu 2024, serta para undangan juga turut hadir.

Adapun rangkaian kegiatan meliputi:

  • Pukul 16.00 WITA: Pembukaan pameran
  • Tarian adat Manggarai
  • Sambutan dari Plt. Bupati Manggarai
  • Sambutan dari Vikjen Keuskupan Ruteng
  • Pemotongan pita
  • Pemukulan gong sebagai tanda resmi dibukanya festival.

Pengamanan di bawah komando Kasikum Polres Manggarai IPDA Jonathan Taruk Lembang dan Kasat Tahti Polres Manggarai IPDA Komang Agus Budiawan, S.E. ini dilakukan sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Manggarai Nomor: Sprin/630/IX/HUK.6.6./2024, tertanggal 30 September 2024.

Selama acara berlangsung, situasi dilaporkan aman dan kondusif. Personel Polres Manggarai yang diturunkan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga pembukaan Festival Golo Curu 2024 dapat berjalan dengan lancar.(MBA)