Pengamanan Pestival GOLO CURU Tahun 2023 di Kecamatan Langke Rembong, Kab. Manggarai

Pengamanan Pestival GOLO CURU Tahun 2023 di Kecamatan Langke Rembong, Kab. Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Kabupaten Manggarai, 6 Oktober 2023 - Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pestival GOLO CURU tahun 2023 yang digelar di Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Kasat Sabhara Polres Manggarai, IPTU Orlando Dos Reis Alves, memimpin pengamanan dengan sukses. Kegiatan ini melibatkan berbagai elemen kepolisian yang bekerja keras untuk memastikan prosesi perarakan patung Bunda Maria berjalan lancar dan aman.

Prosesi perarakan patung Bunda Maria ini merupakan salah satu acara utama dalam Pestival GOLO CURU tahun 2023 dan berlangsung pada Jumat, 6 Oktober 2023, mulai pukul 18.05 WITA hingga 19.10 WITA. Pengamanan ini merupakan respons terhadap Surat Perintah Kapolres Manggarai Nomor Sprin: 654/IX/HUK.6.6/2023 tertanggal 27 September 2023.

Berikut adalah daftar personel Sabhara yang terlibat dalam pengamanan:

  1. IPTU Orlando Dos Reis Alves
  2. IPDA I Wyn. Guna
  3. AIPTU Ferdinandus Ador
  4. AIPDA KD. Suarsana
  5. AIPDA Joost O. Muda
  6. AIPDA Hendrik D. Ilo
  7. AIPDA Thomas
  8. AIPDA Anang Zainudin
  9. BRIPKA Mathinus K. Buto

Selama prosesi perarakan patung Bunda Maria, personel kepolisian dengan sigap mengatur arus lalu lintas di pertigaan dan perempatan yang dilalui oleh prosesi. Mereka bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Dinas Perhubungan untuk memastikan kelancaran lalu lintas, sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

Pestival GOLO CURU tahun 2023 berhasil menarik sekitar 1.500 orang umat yang hadir untuk mengikuti prosesi perarakan patung Bunda Maria. Prosesi ini berakhir di Paroki Katedral Ruteng pada pukul 19.10 WITA, dalam kondisi aman dan tertib.

Kepolisian Resort Manggarai mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara ini. Semoga Pestival GOLO CURU tahun 2023 berjalan dengan sukses dan membawa kebahagiaan bagi semua yang hadir.(MBA)