Pengamanan Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo oleh KP3 Laut Pelabuhan Reo

Pengamanan Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo oleh KP3 Laut Pelabuhan Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari Kamis, 05 September 2024, pukul 09.00 WITA, KP3 Laut Pelabuhan Reo melaksanakan kegiatan pengamanan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Kegiatan ini melibatkan kapal KLM. DHARMA MALULU yang menggunakan agen PT. BHARUNA BERU JAYA, dengan 40 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dari Pelabuhan Reo yang terlibat.

Jumlah barang yang dibongkar terdiri dari 430 ton atau 8.600 zak pupuk urea bersubsidi. Tidak ada barang yang dimuat dalam kegiatan ini.

Selain pengamanan, anggota KP3 Laut Reo memberikan himbauan kepada para sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja, menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai SOP, serta menjaga kebersihan di area pelabuhan.

Pengamanan kegiatan bongkar muat ini dilakukan oleh dua personel KP3 Laut Reo yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, Aipda Dhono Pudji. Kegiatan berlangsung hingga pukul 11.30 WITA dengan aman dan lancar.

Pengamanan yang dilakukan oleh KP3 Laut Reo ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung manajemen pelabuhan demi pertumbuhan ekonomi di sektor perhubungan laut. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif.(MBA)