Patroli dan Sambang Bhabinkamtibmas di Desa Salama, Kecamatan Reok

Patroli dan Sambang Bhabinkamtibmas di Desa Salama, Kecamatan Reok

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 30 Agustus 2024 – Pada hari Jumat, pukul 09.00 WITA, Aipda Syamsul Rizal, Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok, melakukan patroli dan sambang di wilayah Desa Salama, Kabupaten Manggarai. Patroli dimulai di RT 09, Kampung Batok, Desa Salama, dengan titik singgah di depan rumah Sdr. Mahmud di Kampung Keramat, Desa Salama.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Syamsul Rizal menyampaikan beberapa pesan penting kepada warga sekitar, terutama terkait dengan kejadian penghadangan yang dilakukan oleh beberapa warga dari Batok dan Nunang pada tanggal 29 Agustus 2024. Penghadangan tersebut terkait dengan aktivitas galian C oleh PT WGP di Kali Wae Pesi, Kampung Batok.

Petugas menghimbau agar masyarakat tidak melakukan tindakan penghadangan yang dapat melanggar hukum. Bhabinkamtibmas juga meminta agar RT berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk mencari solusi yang tepat, guna memastikan kelancaran dan keuntungan bagi kedua belah pihak, baik masyarakat maupun perusahaan, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

Selain itu, Aipda Syamsul Rizal juga menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Pilkada Damai 2024. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, menghindari kampanye hitam, intimidasi, perpecahan, dan praktik politik uang. Petugas juga menekankan pentingnya menangkal penyebaran isu-isu hoaks dan bijak dalam menggunakan media sosial. Ia juga mengingatkan agar tidak ada taruhan uang dalam berpolitik serta menegaskan bahwa Kepolisian, khususnya petugas Bhabin, mendukung penyelenggaraan Pilkada dengan netralitas.

Kegiatan patroli dan sambang ini berakhir pada pukul 11.30 WITA dengan situasi yang aman dan lancar.(MBA)