Patroli dan Penggalangan oleh Anggota Piket Polsek Cibal, Jaga Situasi Kamtibmas

Patroli dan Penggalangan oleh Anggota Piket Polsek Cibal, Jaga Situasi Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal, Jumat, 30 Agustus 2024 – Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif, Kanit SPKT I Polsek Cibal, AIPDA Rudi Triono, bersama BRIPKA Tedy Wawo, melaksanakan kegiatan patroli dan penggalangan di beberapa wilayah di Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Kegiatan patroli ini dimulai sekitar pukul 12:00 WITA di Kampung Njengok, Kelurahan Pagal. Di lokasi ini, Kanit SPKT I dan timnya memberikan himbauan kepada warga agar bersikap netral menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. Respon masyarakat sangat positif, mereka menerima pesan tersebut dengan baik dan berjanji untuk segera melaporkan ke Polsek Cibal jika terjadi kejadian menonjol.

Selanjutnya, sekitar pukul 13:00 WITA, patroli dilanjutkan ke Perempatan Pagal, Kelurahan Pagal. Di sini, tim patroli melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat setempat. Mereka memberikan pesan-pesan kamtibmas dan mengingatkan warga untuk berhati-hati serta tidak mudah percaya kepada orang yang baru dikenal yang meminta sumbangan dengan mengatasnamakan pemerintah Kabupaten Manggarai. Masyarakat kembali merespon dengan baik dan menyatakan kesediaan untuk segera melaporkan ke Polsek Cibal jika terjadi hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol.

Kegiatan patroli dan penggalangan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Cibal untuk terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Cibal tetap aman dan kondusif.(MBA)