Operasi Mantap Brata: Satuan Samapta Lakukan Patroli Presisi di Kantor Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Manggarai dan Bawaslu

Operasi Mantap Brata: Satuan Samapta Lakukan Patroli Presisi di Kantor Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Manggarai dan Bawaslu

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 16 November 2023 - Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum 2024, Kasat Samapta Polres Manggarai, IPTU Orlando Dos Reis Alves, sebagai KaSatgas 2 Operasi Mantap Brata (OMB), memimpin Patroli Presisi di Kantor Penyelenggara Pemilu, yakni KPU Kabupaten Manggarai dan Bawaslu. Pada hari Kamis, 16 November 2023, pukul 10.30 WITA, KASATGAS 2 IPTU Orlando Dos Reis Alves beserta anggota melaksanakan kegiatan untuk memastikan keamanan dan kelancaran di wilayah tersebut.

Kasat Samapta Polres Manggarai menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024. "Patroli presisi Satuan Samapta dalam Operasi Mantap Brata merupakan bentuk komitmen kepolisian dalam memberikan perlindungan serta memastikan keamanan dan kelancaran berbagai kegiatan tahapan Pemilu di wilayah hukum Polres Manggarai," ujar IPTU Orlando Dos Reis Alves.

Langkah patroli presisi ini diambil sebagai upaya pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan dan pelanggaran hukum di sekitar wilayah Kabupaten Manggarai. Kasat Samapta Polres Manggarai menegaskan komitmennya, "Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Melalui kegiatan operasi seperti ini, kami berharap dapat mencegah dan menanggulangi potensi ancaman yang dapat merugikan masyarakat khususnya saat Pemilu 2024 berlangsung."

Polres Manggarai akan terus melakukan langkah-langkah preventif demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Masyarakat diharapkan dapat mendukung dan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan Pemilu yang aman, Sejuk, damai, dan demokratis.(MBA)