Operasi Mantap Brata: Polres Manggarai Terjunkan Personil Pengamanan Kampanye di Dapil Manggarai I

Operasi Mantap Brata: Polres Manggarai Terjunkan Personil Pengamanan Kampanye di Dapil Manggarai I

Tribratanewsmanggarai.com-

Senin, 15 Januari 2024

Desa Bangka Kenda, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai

Pada hari Senin, tanggal 15 Januari 2024, pukul 16.00 WITA, Operasi Mantap Brata dilakukan oleh Polres Manggarai dengan mengerahkan personil pengamanan untuk mengawal kegiatan kampanye di Dapil Manggarai I. Kegiatan ini berlangsung di halaman rumah saudara KANISIUS JEHATU, S.S., di Desa Bangka Kenda, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai.

Sebelum dimulainya kegiatan tatap muka, penyambutan adat Manggarai, dengan tradisi Tuak Curu, dilakukan oleh Tua adat Kampung Kenda. Acara dilanjutkan dengan orasi politik yang memeriahkan suasana sebelum kampanye dimulai.

Didampingi oleh sejumlah juru kampanye, saudara KANISIUS JEHATU, S.S., menyampaikan visi-misi dan orasi politik. Beberapa nama juru kampanye yang turut serta antara lain Adrianus Sahadun, S.E., Yohanes Jongkor, Adrianus Garu, S.E., M.Si, Kanisius Jehatu, S.S., Jimi Ertanto, Armin Monggo, Siprianus Jehadut, Fransiskus Lado, Fransiskus H.S. Nala, Adrianus Aka, Adriana Basilika Jebarus, Irenius Asing, Marianus Salomo, dan Vitalis Jebarus.

Massa pendukung dan simpatisan turut memeriahkan kampanye yang menggunakan alat peraga berupa baliho dan spesimen kertas suara Pemilihan Umum 2024, dilengkapi dengan sosialisasi cara pencoblosan untuk mendukung caleg dari Partai Gerindra.

Pengamanan tatap muka dan pertemuan terbatas diatur oleh 6 anggota Polres Manggarai, antara lain:

  1. IPDA JONATAN T.LEMBANG
  2. IPDA I MADE BUDIARSA
  3. AIPDA RIKARDUS ADUR
  4. AIPDA DENY CH. LELANG, S.H.
  5. BRIPTU ATANASIUS ALFIANUS JENAN
  6. BRIPDA ALEXANDER NGAI ODI

Pelaksanaan tatap muka juga mendapatkan pengawasan dan pemantauan langsung dari Panwascam Wae Rii dan PKD Desa Bangka Kenda. Panwascam melibatkan 8 orang anggota, sementara PKD Desa Bangka Kenda diwakili oleh Fransiskus S. Jani.

Giat pertemuan terbatas berlangsung sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor STTP/119/YAN.2.2/I/2024/INTELKAM. Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye.

Kampanye, tatap muka, dan pertemuan terbatas berakhir pukul 24.00 WITA dalam keadaan lancar, dengan situasi yang terpantau aman dan terkendali. Operasi Mantap Brata Polres Manggarai terbukti efektif dalam memastikan jalannya kegiatan kampanye dengan aman dan tertib.(MBA)