Operasi Mantap Brata: Polres Manggarai Amankan Kampanye di Dapil Manggarai IV

Operasi Mantap Brata: Polres Manggarai Amankan Kampanye di Dapil Manggarai IV

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 19 Januari 2024 - Hari ini, Polsek Reo berhasil melaksanakan Operasi Mantap Brata untuk mengamankan kegiatan kampanye di Daerah Pemilihan (Dapil) Manggarai IV. Kegiatan kampanye berupa Pertemuan Terbatas/Tatap Muka Calon Legislatif 2024 berlangsung di dua tempat yang berbeda.

1. Pertemuan Terbatas Partai Hanura di Kampung Wae Belang, Desa Ruis

Pada pukul 20.30 hingga 22.00 WITA, Pertemuan Terbatas Partai Hanura untuk Calon Legislatif Kabupaten Manggarai dari Dapil Manggarai IV berlangsung di Kampung Wae Belang, Desa Ruis, Kecamatan Reok. Jurkam kegiatan ini adalah DRS. SIPRIANUS JAMUN. Kegiatan kampanye dihadiri oleh sejumlah simpatisan/masa pendukung. Alat praga kampanye yang digunakan adalah sticker dan baliho calon legislatif.

2. Pertemuan Terbatas Partai Amanat Nasional di Kampung Kolang, Desa Lante

Pada pukul 20.00 hingga 22.20 WITA, Pertemuan Terbatas Partai Amanat Nasional untuk Calon Legislatif Kabupaten Manggarai dari Dapil Manggarai IV diselenggarakan di Kampung Kolang, Desa Lante, Kecamatan Reok Barat. Jurkam kegiatan ini adalah YOHANES HUGAN, SH. Seperti pertemuan sebelumnya, kegiatan kampanye dihadiri oleh sejumlah simpatisan/masa pendukung. Alat praga kampanye yang digunakan adalah sticker dan baliho calon legislatif.

Pengamanan dan Pengawasan

Di kedua tempat pertemuan tersebut, pengamanan dilakukan oleh 3 anggota Polsek Reo dan 1 personel Sat. Polair Polres Manggarai. Tim pengamanan dipimpin oleh Perwira Penanggung Jawab Kampanye Kecamatan Reok dan Reok Barat, yaitu IPTU J. SILAHOY dan IPDA HARUN R. SYARIF.

Selain pengamanan, kegiatan ini juga diawasi oleh 10 staf Panwaslu Kecamatan Reok dan Reok Barat. Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye. Hingga saat ini, situasi di wilayah Polsek Reo masih terpantau aman terkendali.

Polres Manggarai terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi dalam rangka Pemilihan Legislatif 2024. Operasi Mantap Brata akan terus dilakukan guna memastikan bahwa setiap tahapan kampanye dan pemilihan berjalan dengan tertib dan aman.(MBA)