Operasi Mantap Brata : Pengamanan Kampanye Calon Legislatif di Dapil Manggarai I

Operasi Mantap Brata : Pengamanan Kampanye Calon Legislatif di Dapil Manggarai I

Tribratanewsmanggarai.com-

Mendo, 28 Desember 2023 - Hari Kamis tanggal 28 Desember 2023, Polres Manggarai melaksanakan Operasi Mantap Brata untuk mengamankan rangkaian kampanye Calon Legislatif DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai Perindo di Dapil Manggarai 1, yang meliputi Kecamatan Langke Rembong dan Kecamatan Wae Ri'i. Pengamanan dilakukan sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor STTP/188/YAN.2.2./XII/2023/Intelkam.

Pukul 10.00 hingga 12.00 WITA, kampanye diadakan di Taga, Desa Golo Mendo, dihadiri oleh para pendukung dan simpatisan. Berlanjut pada pukul 12.00 hingga 16.00 WITA di Mendo, Desa Golo Mendo, dan pukul 16.00 WITA di Gendang Roweng, Desa Golo Cador. Setiap kegiatan kampanye dihadiri oleh para pendukung dan simpatisan yang antusias.

Operasi pengamanan melibatkan pengawasan dari Panwasdes dan Panwascam Kecamatan Wae Rii. Personil Polres Manggarai yang dipimpin oleh Perwira Penanggung Jawab IPDA Jonathan T. Lembang dan IPDA I Made Budiarsa menjalankan tugas sesuai dengan surat perintah Kapolres Manggarai Nomor Sprin/711/XI/OPS/1.1.1/2023 tanggal 24 November 2023.

Kapolres Manggarai menegaskan bahwa seluruh kegiatan kampanye berlangsung dalam situasi aman dan lancer, berkat partisipasi dan kerjasama semua pihak. Operasi Mantap Brata berhasil menciptakan lingkungan yang kondusif, memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan mendukung demokrasi di Kabupaten Manggarai.

Operasi ini mencerminkan komitmen aparat keamanan untuk melindungi dan menjamin kelancaran setiap proses demokrasi, termasuk kampanye politik. Pihak kepolisian berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam menciptakan suasana yang kondusif selama kegiatan kampanye berlangsung.(MBA)