Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kampanye Caleg Partai Golkar di Daerah Pemilihan Manggarai IV Berjalan Lancar

Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kampanye Caleg Partai Golkar di Daerah Pemilihan Manggarai IV Berjalan Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 2 Januari 2024 - Operasi Mantap Brata kembali melakukan tugasnya dengan sukses dalam pengamanan kampanye tatap muka Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai Golkar di Daerah Pemilihan Manggarai IV. Kegiatan ini berlangsung pada hari ini, Selasa, tanggal 2 Januari 2024, pukul 19.00 WITA, di rumah milik Bapak Ignasius Jerudin di Kampung Pau, Desa Kentol, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Kegiatan dimulai dengan perkenalan identitas dan pengenalan partai, dilanjutkan dengan penyampaian visi-misi dan orasi politik oleh Jurkam. Acara kampanye ini dihadiri oleh para pendukung, massa, dan simpatisan yang memenuhi tempat tersebut.

Pengamanan tatap muka dan pertemuan terbatas ini dilaksanakan oleh dua anggota, yaitu Aipda Oktavianus Lero dan Bripka Albert Theodoris Sanam. Kegiatan juga mendapatkan pengawasan langsung dari Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cibal dan PKD.

Anggota Panwascam yang terlibat dalam pengawasan tersebut meliputi:

  1. Fransiskus Gagu (Ketua Panwascam)
  2. Florianus Irwan Kondo
  3. Alfi Sergius Takdir

Sementara itu, PKD diwakili oleh Yuliana Jita. Pengamanan dan pengawasan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa kegiatan berlangsung sesuai aturan dan tidak terjadi pelanggaran kampanye.

Menurut Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/01/Yan.2.2/I/2024, selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye. Giat kampanye, tatap muka, dan pertemuan terbatas berjalan dengan lancar, dan situasi terpantau aman dan terkendali.

Operasi Mantap Brata terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan pemilihan, memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.(MBA)