KP3 Laut Reo: Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Reo: Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari Kamis, tanggal 29 Februari 2024, pukul 12.00 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai menjadi saksi pelaksanaan Kegiatan Pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55. Kapal ini tiba dari pelabuhan Kupang dengan tujuan pelabuhan Bima.

Kapal tersebut membawa 7 penumpang yang turun di Pelabuhan Reo, 45 penumpang yang melanjutkan perjalanan, dan 49 penumpang yang naik di Pelabuhan Reo.

Rute yang dilalui kapal ini meliputi Kupang-Wulandoni-Menanga-Maumere-Maropokot-Reo-Labuan Bajo-Bima PP.

Kegiatan Pengamanan ini berhasil dilaksanakan oleh 3 personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA DHONO PUDJI.

Selain kegiatan pengamanan tersebut, petugas juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal direncanakan akan berangkat kembali pada pukul 15.00 WITA. Sampai saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif, memberikan kepastian bagi proses pelayaran yang aman dan lancar.(MBA)