KP3 Laut Pelabuhan Reo Amankan Kedatangan dan Keberangkatan Kapal Penumpang KM Sabuk Nusantara 49

KP3 Laut Pelabuhan Reo Amankan Kedatangan dan Keberangkatan Kapal Penumpang KM Sabuk Nusantara 49

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 10 Februari 2024 - Hari ini, Sabtu tanggal 10 Februari 2024, sejak pukul 06.00 WITA, kegiatan pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM Sabuk Nusantara 49 telah sukses dilaksanakan di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Dalam kegiatan ini, kapal penumpang KM Sabuk Nusantara 49 tiba di Pelabuhan Reo setelah melakukan perjalanan dari pelabuhan Makassar dengan tujuan pelabuhan Bima. Sebanyak 43 penumpang turun di Pelabuhan Reo, sementara 1 penumpang melanjutkan perjalanan, dan 4 penumpang baru naik di Pelabuhan Reo.

Kapal ini memiliki dua rute yang dilayani, yakni Bima-Reo-Jampea-Makassar PP dan Bima-Waekelo-Ende-Raijua-Seba PP.

Untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses kedatangan dan keberangkatan kapal, kegiatan pengamanan dilaksanakan oleh 3 personel yang terlatih dan berpengalaman.

Rencananya, kapal akan melanjutkan perjalanan pada pukul 11.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih dalam kondisi yang kondusif, menunjukkan kesuksesan dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan tersebut.

Kegiatan pengamanan seperti ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menjaga keamanan dan keselamatan penumpang serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama proses kedatangan dan keberangkatan kapal di pelabuhan-pelabuhan di wilayah Indonesia.(MBA)