KP3 Laut Pelabuhan Reo Amankan Kedatangan dan Keberangkatan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Pelabuhan Reo Amankan Kedatangan dan Keberangkatan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 24 Oktober 2024 – Demi memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas di Pelabuhan Laut Reo, hari ini, Kamis (24/10/2024), pukul 06.30 WITA, KP3 Laut Pelabuhan Reo melaksanakan pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM Citra Baru I di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

KM Citra Baru I berangkat dari Pelabuhan Makassar dan menurunkan sebanyak 57 penumpang di Pelabuhan Reo, dengan 2 penumpang melanjutkan perjalanan. Kapal ini juga mengangkut 7 penumpang baru yang naik dari Reo. Kapal tersebut melayani rute Bima-Reo-Jampea-Makassar PP serta Bima-Waekelo-Ende-Raijua-Sabu PP.

Pengamanan dilakukan oleh tiga personel dari KP3 Laut Pelabuhan Reo, mengingat pentingnya menjaga keselamatan dan ketertiban di area pelabuhan, terutama selama masa pergantian kapal. KM Citra Baru I berperan sebagai pengganti sementara KM Sabuk Nusantara 49 yang sedang dalam proses perawatan (docking).

Selain pengamanan, KP3 Laut juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja untuk tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja di pelabuhan.

Kapal KM Citra Baru I dijadwalkan berangkat menuju Pelabuhan Bima pada pukul 11.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.(MBA)