Kapolsek Cibal dan Anggota Piket Polsek Cibal Melaksanakan Patroli dan Penggalangan di Wilayah Cibal

Kapolsek Cibal dan Anggota Piket Polsek Cibal Melaksanakan Patroli dan Penggalangan di Wilayah Cibal

Tribratanewsmanggarai.com-

Pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023 pukul 20.30 Wita, Kapolsek Cibal IPDA Paksedis P. Sogen, beserta Anggota Piket Polsek Cibal telah melaksanakan Patroli dan Penggalangan di wilayah Cibal, Kabupaten Manggarai. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta menggalang dukungan warga dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam pelaksanaan Patroli dan Penggalangan, beberapa sasaran telah ditentukan, antara lain:

  1. Pukul 20.30 Wita, Anggota Piket jaga dipimpin langsung oleh Kapolsek Cibal melakukan Patroli di rumah keluarga korban anak hilang, Bapak Simon Bei, yang berada di kampung Wae Pau, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.
  2. Pukul 21.30 Wita, Anggota Piket jaga melanjutkan Patroli di rumah Bapak Ancis Sila, yang berlokasi di kampung Wae Woing, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Hasil yang dicapai dari kegiatan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Anggota Piket bersama Kapolsek Cibal melakukan sambang di rumah keluarga korban anak hilang, Bapak Simon Bei. Dalam sambang tersebut, petugas memberikan himbauan agar keluarga tidak panik dan menyerahkan kasus yang terjadi kepada pihak kepolisian. Keluarga juga diimbau untuk selalu membantu Polsek Cibal dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu, warga sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh petugas.
  2. Petugas melanjutkan Patroli dengan berkomunikasi dan berdialog dengan keluarga Bapak Ancis Sila di kampung Wae Woing. Pesan-pesan kamtibmas disampaikan dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana atau kejahatan lainnya, terutama Tindak Pidana Penganiayaan, Pencurian, dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang sedang marak akhir-akhir ini. Keluarga juga diingatkan untuk tidak mudah percaya apabila ada tawaran pekerjaan di luar negeri dari agensi atau perusahaan tertentu, dan diminta untuk segera melapor ke pemerintah atau Polsek terdekat jika mendapatkan informasi yang mencurigakan.
  3. Masyarakat merespon kegiatan Patroli dan Penggalangan yang dilaksanakan oleh Polsek Cibal dengan baik dan berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh petugas. Dukungan dari masyarakat menjadi motivasi bagi Kapolsek Cibal dan Anggota Piket untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Cibal.

Kapolsek Cibal menyampaikan apresiasi kepada seluruh Anggota Piket Polsek Cibal yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan mengajak seluruh warga Cibal untuk saling berkolaborasi dalam menjaga kamtibmas demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh masyarakat.(MBA)