BRIPKA Selestinus Soro Sosialisasikan cegah TPPO di Desa Wae Mulu, Manggarai

BRIPKA Selestinus Soro Sosialisasikan cegah TPPO di Desa Wae Mulu, Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Wae Ri'i, 10 September 2023 - BRIPKA Selestinus Soro, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, melakukan patroli rutin pada hari Sabtu, 09 September 2023, pukul 12.00 Wita di sekitar Kampung Welong, Desa Wae Mulu, Kabupaten Manggarai.

Dalam patroli tersebut, BRIPKA Selestinus Soro tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga menyampaikan pesan kamtibmas yang penting serta menghimbau warga setempat sesuai dengan arahan dari Bapak Kapolres Manggarai. Berikut beberapa poin penting yang disampaikan dalam patroli tersebut:

Himbauan Terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): BRIPKA Selestinus Soro mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpedaya oleh tawaran pekerjaan di luar kota atau luar negeri dengan iming-iming gaji besar. Apabila ada orang yang tidak dikenal datang ke rumah untuk merekrut tenaga kerja, warga diminta segera menginformasikan hal tersebut kepada Pemerintah Desa atau Petugas Bhabinkamtibmas. Kehati-hatian ini penting untuk melindungi keluarga dari menjadi korban TPPO.

Himbauan Bahaya Gigitan Hewan Penyebar Rabies (HPR): Selain itu, BRIPKA Selestinus Soro juga menghimbau kepada pemilik hewan peliharaan seperti anjing, kucing, hingga monyet untuk selalu melakukan vaksinasi rabies secara rutin ke Puskeswan terdekat. Ia juga mengingatkan agar hewan peliharaan diikat atau dikandangkan untuk menghindari bahaya gigitan yang dapat mengakibatkan penularan penyakit.

Himbauan Pencegahan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan): Dalam upayanya menjaga lingkungan, BRIPKA Selestinus Soro juga memberikan himbauan pencegahan Karhutla kepada masyarakat. Ia menekankan agar warga tidak membuka lahan dengan cara membakar, yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

Dengan upaya penyuluhan dan sosialisasi seperti ini, BRIPKA Selestinus Soro berharap agar masyarakat di Desa Wae Mulu, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, dapat lebih waspada terhadap potensi bahaya dan menjaga keamanan serta ketertiban lingkungannya dengan baik.(MBA)