BRIPKA Albertus Rahmat Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal, Berikan Himbauan dan Dukungan kepada Warga Pagal

BRIPKA Albertus Rahmat Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal, Berikan Himbauan dan Dukungan kepada Warga Pagal

Tribratanewsmanggarai.com-

Hari ini, Jumat tanggal 12 April 2024, sekitar pukul 10.30 WITA, Bripka Albertus Rahmat, Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, melakukan patroli dan sambang rutin. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas di sekitar wilayah Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Dalam kunjungannya kali ini, Bripka Albertus Rahmat bersama dengan anggota lainnya mendatangi kediaman Bapak Yakobus Candra Khadas di Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai. Di sana, mereka berdiskusi dengan masyarakat setempat.

Dalam diskusi tersebut, Bripka Albertus Rahmat menyampaikan rasa terima kasih atas segala bentuk bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah selama ini. Bantuan tersebut telah sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bagi keluarga-keluarga di wilayah tersebut. Dia juga mengungkapkan harapannya agar bantuan tersebut tetap berlanjut di masa yang akan datang.

Selain itu, Bripka Albertus Rahmat juga memberikan himbauan terkait bencana alam akibat cuaca ekstrem kepada masyarakat. Beberapa poin penting yang disampaikan antara lain:

  1. Perhatikan air hujan yang mengalir dari atap rumah dan pastikan agar aliran air tersebut tidak merusak TPT yang ada di sekitar rumah.
  2. Jaga kewaspadaan terhadap potensi longsor. Apabila ada tanda-tanda pergerakan tanah, segera hindari atau evakuasi ke tempat yang lebih aman.
  3. Laporkan kejadian atau informasi seputar bencana alam tersebut kepada petugas Kamtibmas terdekat atau kepada pemerintah setempat agar dapat segera mendapatkan bantuan yang diperlukan.

Dengan melakukan patroli, sambang, dan memberikan himbauan langsung kepada masyarakat, Bripka Albertus Rahmat dan anggota lainnya berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi bencana alam serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.(MBA)