Bhabinkamtibmas Kec. Lelak, Himbau Pilkada Damai dalam Patroli Dialogis Malam

Bhabinkamtibmas Kec. Lelak, Himbau Pilkada Damai dalam Patroli Dialogis Malam

Tribratanewsmanggarai.com-

Lelak - Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, dua petugas Bhabinkamtibmas, Aipda Andreas Korsini TA dan Brigpol Charles Darwin Yansen, melaksanakan patroli dialogis malam di Kampung Wakel, Desa Bangka Lelak, Kecamatan Lelak, pada hari Rabu, 4 September 2024.

Patroli tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada. Dalam dialog tersebut, Aipda Andreas Korsini TA dan Brigpol Charles Darwin Yansen menyampaikan pesan-pesan penting terkait Pilkada, seperti pentingnya tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau hoaks yang dapat merusak persatuan, serta menghindari praktik politik uang.

"Menjelang Pilkada serentak, mari kita semua berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman, sejuk, dan damai. Jangan mudah terpengaruh oleh berita yang tidak benar dan mari kita cegah segala bentuk politik uang," ujar Aipda Andreas Korsini TA dalam himbauannya.

Warga yang ditemui dalam patroli tersebut menyambut baik upaya yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas dan berjanji akan turut serta dalam menjaga ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

Patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kecamatan Lelak, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman.(MBA)