Bangun Sinergitas, Kapolres Manggarai Hadiri Panen Jagung Raya.

Bangun Sinergitas, Kapolres Manggarai Hadiri Panen Jagung Raya.
Bangun Sinergitas, Kapolres Manggarai Hadiri Panen Jagung Raya.

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM - Kepala Kepolisian Resort Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, SIK hadiri kegiatan Panen Perdana Jagung Bonansa Dan Acara Coffe Mane oleh Kodim 1612 Manggarai , di Kebun samping Jalan Satar Tacik, Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, (21/09/2020) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H, Sekda  Manggarai Drs. Jahang Fansi Aldus, Dandim 1612/ Mgr Letkol Kav Ivan Alfa , S.Sos,  Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, S.I.K, Kadis Pertanian, Dr.Yosef Mantara, Kadis Pupr Sadli Sehoedoen, S.T,  Kadis Peternakan Kontantonus, Kepala Bulog Cabang Ruteng, Kasub Divre Ruteng, Kepala Bandara Frans Sales Lega Ruteng, Ketua Bhayangkari Cabang Ruteng dan anggota serta Ketua Persit Candara Kirana 1612 Manggarai bersama anggota.

Dalam kesempatan tersebut, sambutan Dandim 1612 Manggarai menyampaikan bahwa kegiatan panen jagung manis Bonanza di Demplot  Kodim 1612 Manggarai merupakan hasil dari usaha Kodim 1612 Manggarai dalam mempertahankan sektor pangan dan merupakan wujud nyata dari nota kesepakatan antara pemerintah provinsi NTT dan korem 161 wirasakti tentang kegiatan tanam jagung.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Bupati Manggarai, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa tempat atau demplot ini sudah berjalan atau sudah berlangsung beberapa tahun ada variasi-variasi tanaman yang ditanam dan teknik untuk menanam tanaman holtikultura di Demplot Kodim 1612 Manggarai ini menjadikan momen untuk merangsang kepada kita semua agar kita bisa memberikan motivasi kepada masyarakat kita bagaimana cara untuk memanfaatkan lahan kosong.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, serta mencuci tangan saat memasuki perkebunan tersebut dalam melakukan kegiatan panen jagung raya tersebut.

"Ini merupakan terobosan serta motivasi untuk masyarakat Manggarai, apalagi ditengah pandemik Covid-19 bisa merangsang perekonomian masyarakat." Pungkas Kapolres Manggarai. (AJ)