Unit Kamsel Sat Lantas Polres Manggarai Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak di TK. Sta. Clara Redong Ruteng

Unit Kamsel Sat Lantas Polres Manggarai Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak di TK. Sta. Clara Redong Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com- Ruteng, 10 Oktober 2023 - Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manggarai melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di Taman Kanak-Kanak (TK) Sta. Clara Redong Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa, 10 Oktober 2023, dimulai pukul 08.45 wita ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi para guru dan khususnya bagi siswa/siswi TK Sta. Clara, serta untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dihadiri oleh personel Unit Kamsel Sat Lantas Polres Manggarai yang memberikan sosialisasi dan pengetahuan terkait keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak usia dini. Para siswa/siswi TK Sta. Clara diajak untuk mengenal tanda-tanda lalu lintas, pentingnya menggunakan helm, sabuk pengaman, dan aturan berlalu lintas yang benar.

Selain penyuluhan, kegiatan ini juga dilengkapi dengan demonstrasi penggunaan helm dan sabuk pengaman oleh petugas polisi. Anak-anak pun dengan antusias mengikuti kegiatan tersebut, memperlihatkan semangat untuk memahami aturan keselamatan berlalu lintas.

Kepala TK Sta. Clara Redong Ruteng, menyambut baik kegiatan Polisi Sahabat Anak ini. "Kami berterima kasih kepada Unit Kamsel Sat Lantas Polres Manggarai yang telah memberikan edukasi penting ini kepada anak-anak kami. Semoga pengetahuan yang diberikan dapat membantu mereka memahami dan menerapkan keselamatan berlalu lintas," tuturnya.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak di TK Sta. Clara Redong Ruteng diharapkan menjadi awal yang baik dalam menciptakan generasi muda yang memiliki kesadaran tinggi terhadap keselamatan berlalu lintas dan dapat membantu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di masa yang akan datang.