Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Rutin Laksanakan Pamturlalin Pagi

Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Rutin Laksanakan Pamturlalin Pagi
Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Rutin Laksanakan Pamturlalin Pagi

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng – Dalam upaya menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas serta menekan angka kecelakaan, Satuan Lalu Lintas (Sat.Lantas) Polres Manggarai melaksanakan kegiatan rutin pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas (Pamturlalin) pada hari Selasa, 11 Juni 2024. Kegiatan ini dimulai dengan apel pagi pada pukul 06.30 Wita, yang dilanjutkan dengan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di berbagai lokasi strategis di seputaran kota Ruteng.

Kegiatan Pamturlalin ini mencakup pengaturan arus lalu lintas dan membantu menyebrangkan pejalan kaki di sejumlah titik rawan, termasuk area sekitar sekolah, serta persimpangan dan pertigaan yang rawan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy H. Sibarani, S.H., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Manggarai untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan di kota Ruteng. "Kami rutin melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas setiap pagi guna memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan aman, terutama di titik-titik yang rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas," jelas AKP Sandy H. Sibarani.

Dengan adanya kegiatan rutin ini, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Manggarai dapat ditekan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas semakin meningkat. Polres Manggarai juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan ikut serta dalam menjaga ketertiban di jalan raya.(MBA)