Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Kota Ruteng

Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Kota Ruteng
Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 29 Maret 2024 - Dalam upaya menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Kota Ruteng, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) serta memberikan himbauan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas.

Pada hari Senin, 29 Maret 2024, pukul 09.00 Wita, Kepala Bidang Operasional (KBO) Lalu Lintas IPDA Ferdy Batuk beserta personil Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai turun langsung ke lapangan. Mereka melakukan patroli dan memberikan himbauan di beberapa titik strategis, antara lain:

  1. Terminal Carep
  2. Jalan Ranaka
  3. Jalan Motang Rua

Patroli ini bertujuan untuk mengawasi pengendara R2, R4, dan R6, serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang beraktivitas dan pengguna jalan. Tujuan utamanya adalah untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat.

Selama kegiatan, petugas patroli memberikan beberapa himbauan kepada masyarakat, antara lain:

  1. Mematuhi aturan perundang-undangan lalu lintas yang berlaku untuk menghindari terjadinya pelanggaran yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.
  2. Menyampaikan himbauan kepada pengemudi ekspedisi agar tidak memuat barang melebihi kapasitas (overload) dan tidak memodifikasi kendaraan menjadi over dimensi.
  3. Mengingatkan para pengguna kendaraan R2 untuk tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy H. Sibarani, S.H., menegaskan bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. Hal ini merupakan komitmen dari Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta menjaga ketertiban lalu lintas di Kota Ruteng.(MBA)