Satuan Lalu Lintas Lakukan Patroli dan Himbauan untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas di Kota Ruteng

Satuan Lalu Lintas Lakukan Patroli dan Himbauan untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 10 Juni 2024 - Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan keselamatan berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai telah melaksanakan serangkaian kegiatan patroli, pengaturan lalu lintas (Pamturlalin), dan penyuluhan kepada masyarakat di sekitar Kota Ruteng.

Pukul 10.30 WITA, personil Sat Lantas Polres Manggarai yang dipimpin oleh KBO Lantas IPDA Ferdy Batuk menyapa masyarakat di beberapa titik strategis seperti Jalan A.Yani, Jalan Motang Rua, dan Jalan Adi Sucipto, Ruteng. Dalam kesempatan tersebut, mereka memberikan himbauan penting terkait keselamatan berlalu lintas.

IPDA Ferdy Batuk menekankan pentingnya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, mencegah pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan, serta mematuhi aturan perundang-undangan lalu lintas yang berlaku. Di samping itu, petugas juga mengatur arus lalu lintas pada titik-titik rawan macet untuk memastikan kelancaran dan keselamatan pengguna jalan.

Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam himbauan tersebut adalah larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, yang dapat mengganggu ketertiban umum. Hal ini sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan nyaman bagi semua pihak.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat sehingga dapat meminimalisir pelanggaran lalu lintas dan potensi kecelakaan di wilayah Kota Ruteng," ujar IPDA Ferdy Batuk.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai dalam menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas demi terciptanya masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib.(MBA)