Sat Lantas Polres Manggarai Lakukan Apel Pagi dan Pengamanan Lalu Lintas di Ruteng

Sat Lantas Polres Manggarai Lakukan Apel Pagi dan Pengamanan Lalu Lintas di Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com- Ruteng, Kabupaten Manggarai – Pada Senin, 3 Juni 2024, pukul 06.30 WITA, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manggarai melaksanakan apel pagi yang dilanjutkan dengan kegiatan pengaturan lalu lintas (Pamturlalin) dan membantu penyeberangan pejalan kaki di beberapa lokasi strategis di seputaran Kota Ruteng.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy Humisar Sibarani, S.H. Dalam apel pagi ini, seluruh anggota Sat Lantas diberi arahan untuk memastikan kelancaran dan keamanan lalu lintas di sekitar sekolah-sekolah, pertigaan, dan perempatan yang rawan terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Selain membantu penyeberangan dan pengaturan lalu lintas, Sat Lantas Polres Manggarai juga melakukan tindakan peneguran dan penegakan hukum (Gakkum) bagi pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Tindakan tegas ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan di wilayah Kota Ruteng.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy Humisar Sibarani, S.H., menyatakan: "Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman di Kota Ruteng. Kami berharap, dengan adanya pengaturan dan penegakan hukum yang tegas, masyarakat akan lebih disiplin dalam berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan dan pelanggaran dapat diminimalisir."

Selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman, lancar, dan terkendali. Sat Lantas Polres Manggarai akan terus melakukan kegiatan serupa secara rutin untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan di wilayah Kota Ruteng.