Sat Lantas Polres Manggarai Gelar Pengamanan Lalu Lintas Selama Sholat Jumat di Masjid Agung Baiturahman Ruteng

Sat Lantas Polres Manggarai Gelar Pengamanan Lalu Lintas Selama Sholat Jumat di Masjid Agung Baiturahman Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 06 September 2024 – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manggarai melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas selama pelaksanaan ibadah Sholat Jumat di Masjid Baiturahman Kumba, Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran arus lalu lintas di sekitar area masjid.

Pengamanan dimulai pada pukul 11.30 WITA dengan tujuan mengantisipasi potensi kepadatan lalu lintas di jalan depan masjid, mengingat sekitar 400 umat Muslim hadir untuk menunaikan ibadah Sholat Jumat. Personel Sat Lantas ditempatkan di beberapa titik strategis untuk menjaga kelancaran arus kendaraan dan pejalan kaki di sekitar masjid.

Kegiatan pengamanan berjalan lancar, situasi tetap terkendali, dan tidak ada insiden atau gangguan lalu lintas yang dilaporkan. Hal ini berkat kesiapsiagaan personel Sat Lantas Polres Manggarai dalam mengatur lalu lintas dengan efektif. Masyarakat setempat mengapresiasi pengamanan tersebut, merasa terbantu dengan pengaturan yang dilakukan.

Sat Lantas Polres Manggarai menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya, khususnya selama kegiatan keagamaan yang melibatkan banyak orang.(MBA)