Sambang di Robo, Desa Ranaka, Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasikan Kamtibmas dan Pemilu Damai

Sambang di Robo, Desa Ranaka, Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasikan Kamtibmas dan Pemilu Damai

Tribratanewsmanggarai.com-

Wae Ri'i, 18 November 2023 - AIPDA Zadrak I. Sole, Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli di Kampung Robo, Desa Ranaka, pada hari Sabtu ini. Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan berbagai pesan kamtibmas dan meneruskan himbauan dari Bapak Kapolres Manggarai yang berkaitan dengan berbagai isu penting.

Bhabinkamtibmas secara tegas menghimbau masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mencegah terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Dalam upaya tersebut, Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya peran bersama pemerintah dalam melindungi keluarga dan kerabat dari potensi menjadi korban TPPO.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan terkait keamanan hewan peliharaan. Masyarakat yang memiliki anjing diminta untuk mengikat atau mengandangkan hewan peliharaan mereka guna menghindari penularan Rabies, yang merupakan masalah serius kesehatan masyarakat.

Dalam rangka mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada meskipun telah memasuki musim hujan. Ia menekankan pentingnya kehati-hatian dalam membuka lahan agar tidak memicu terjadinya kebakaran, yang dapat merugikan lingkungan dan mengancam keselamatan warga.

Bhabinkamtibmas juga menyoroti isu kenakalan remaja dan pergaulan bebas. Orang tua diminta untuk selalu mengawasi anak-anak mereka, sementara remaja dihimbau untuk tidak terlibat dalam perilaku yang melanggar hukum. Langkah preventif ini diambil untuk menjaga ketertiban dan kesejahteraan sosial di lingkungan masyarakat.

Tak lupa, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan terkait Pemilu Damai Tahun 2024. Ia mengajak masyarakat untuk berpolitik secara bijak dan tidak membiarkan perbedaan pilihan politik menghancurkan hubungan keluarga dan kekerabatan. Bhabinkamtibmas berharap agar masyarakat dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing, menciptakan pemilu yang aman, Sejuk dan damai.(MBA)