Polsek Reo Lakukan Patroli Gabungan amankan perayaan Malam Pergantian Tahun.

Polsek Reo Lakukan Patroli Gabungan amankan perayaan Malam Pergantian Tahun.

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 31 Desember 2023 - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pergantian tahun, Polsek Reo bersama Koramil 1612-03 Reo dan Paslanal Reo melaksanakan Patroli Gabungan pada hari Minggu, 31 Desember 2023, pukul 21.00 WITA.

Patroli gabungan dimulai dengan apel pengecekan pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, SE. Sebanyak 17 personel terlibat dalam kegiatan ini, terdiri dari 10 anggota Polsek Reo, 7 anggota Koramil 1612-03 Reo, dan 4 anggota Pos AL Reo.

Sasaran kegiatan patroli melibatkan lokasi rawan gangguan Kamtibmas serta tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh warga masyarakat Kecamatan Reok. Antara lain, Nggorang, Desa Bajak; Mangga Dua, Kelurahan Mata Air; Lingkungan Sumur Maut, Kelurahan Mata Air; Perempatan Pertokoan Reo, Kelurahan Reo; Kampung Baru, Kelurahan Baru; Depot Pertamina Reo, Kelurahan Wangkung; Wangkung, Kelurahan Wangkung; Kampung Salama, Desa Salama; dan Kompleks Pasar Inpres, Kelurahan Reo.

Selama patroli, Kapolsek Reo dan anggota memberikan himbauan dialogis kepada masyarakat. Mereka mengingatkan pemuda yang merayakan malam pergantian tahun untuk tidak mengganggu pejalan kaki dan pengendara yang melintas di halaman rumah atau ruas jalan utama.

Himbauan juga dilakukan untuk mencegah konvoi malam pergantian tahun demi keselamatan bersama, serta mengajak masyarakat merayakan tahun baru dengan tertib tanpa menggunakan petasan. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi gangguan ketertiban dan kecelakaan di jalan raya.

Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, SE, berpesan kepada warga agar segera melaporkan kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas melalui layanan Polsek Reo melalui nomor WhatsApp 081236103916 dan 08123987525.

Dari seluruh tempat yang menjadi sasaran patroli, tidak ditemukan adanya pelanggaran atau tanda-tanda aktivitas masyarakat yang menimbulkan kerawanan. Kegiatan patroli gabungan berlangsung hingga pukul 23.00 WITA dengan aman dan lancar.

Patroli gabungan ini dianggap sebagai wujud sinergitas dan kekompakan TNI-Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas menjelang pergantian tahun. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menciptakan lingkungan yang kondusif.(MBA)