Polres Manggarai Terjukan Personel Pengamanan Upacara Pembukaan Turnamen Universitas Katolik Indonesia Ruteng.

Polres Manggarai Terjukan Personel Pengamanan Upacara Pembukaan Turnamen Universitas Katolik Indonesia Ruteng.

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Polres Manggarai mengamankan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-65 Universitas Katolik Indonesia (UNIKA) Ruteng yang dimulai dengan megahnya Upacara Pembukaan. Acara tersebut digelar pada hari Sabtu, 20 April 2024, pukul 08:30 Wita di Lapangan Sepak Bola Universitas Katolik Indonesia Ruteng.

Dalam Upacara Pembukaan yang bertajuk "Transformasi Pendidikan dalam Semangat Kolaborasi Menuju Masyarakat Berkarakter", hadir sejumlah tokoh penting, termasuk Rektor UNIKA Ruteng, Rm. Maksimus Regus, serta perwakilan mahasiswa UNIKA Ruteng sebagai komandan upacara.

Turut hadir pula sejumlah tokoh penting, antara lain Bupati Manggarai, Heribertus G L Nabit SE MA, Pj. Bupati Manggarai Timur, Ir. Boni Hasudungan Siregar, Vikjen Keuskupan Ruteng, Rm. Alvons Segar, dan lainnya. Total 25 klub untuk turnamen sepak bola dan 15 klub untuk turnamen bola voli turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Sambutan dari Ketua Yayasan Universitas Katolik Indonesia Ruteng menyiratkan rasa syukur atas terselenggaranya acara tersebut dan harapan agar peserta turnamen menjunjung tinggi sportivitas. Bupati Manggarai mendoakan agar UNIKA Ruteng dapat mencetak sarjana yang berdedikasi dan cinta tanah air.

Rektor UNIKA Ruteng mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung acara tersebut, sambil menyampaikan harapan agar universitas tersebut terus berkembang.

Acara juga dimeriahkan dengan sambutan dari Uskup Ruteng yang menyatakan harapannya agar momen sukacita perayaan Dies Natalis UNIKA Ruteng dapat mempererat tali persaudaraan antar sekolah dan dengan UNIKA Ruteng itu sendiri.

Setelah upacara pembukaan, turnamen sepak bola dan bola voli dilangsungkan hingga pukul 17.00 Wita. Polres Manggarai mengamankan jalannya acara dengan personil yang dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Manggarai, IPDA Seltus Tamat, dan KBO Sat Samapta Polres Manggarai, IPDA I Wayan Guna.

Turnamen tersebut akan berlangsung hingga 20 Mei 2024 dengan sistem setengah kompetisi. Dalam suasana yang penuh semangat, para peserta dan penonton diharapkan menjaga ketertiban dan sportivitas dalam setiap pertandingan.(MBA)