Pembacokan Diduga oleh ODGJ

Pembacokan Diduga oleh  ODGJ

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- 20/10/2021 pukul 18:00 wita, terjadi pembacokan terhadap seorang pria diduga oleh ODGJ di Konggang, kelurahan Waso.

Kejadian tersebut berawal dari pelaku (V.O.S) lakis 33 tahun yang diduga mengalami gangguan kejiwaan kumat lalu mengambil sabit dan membacok salah satu tetangga an. Ronal Jami tanpa sebab yang jelas. Selain pembacokan pelaku juga merusak salah satu mobil milik warga dengan menggunakan sabit.

Atas kejadian tersebut masyarakat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas an. Bripka Andi Darma. Selanjutnaya bersama Bhaninkamtibmas an. Bripka Andi Darma dan Brigpol Alif Jafrin segera mendatangi TKP di Konggang, Kelurahan Waso. Namun pada saat itu pelaku sudah melarikan diri ke kebun warga yang berada di belakang rumah, sehingga petugas dan warga tidak bisa mengamankan pelaku karena situasi gelap pada malam hari serta pelaku yang masih membawa benda tajam dan untuk sementara petugas Bhabinkamtibmas bersama keluarga masih menunggu di rumah pelaku.

Setelah petugas Bhabinkamtibmas tiba di TKP, piket SPKT Polres Manggarai juga datang untuk membantu tetapi mengingat situasi kejiwaan pelaku yang takut akan keramaian sehingga petugas Bhabin menyarankan untuk menunggu kabar dari petugas Bhabin.

Sekitar pukul 22:00 wita, pelaku datang kembali ke rumah, namun petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak keluarga masih menunggu pelaku masuk ke dalam rumah.

Sekitar pukul 24:00 wita, setelah pelaku masuk ke dalam rumah petugas Bhabin, Babinsa dan keluarga langsung mengamankan palaku dengan memborgol tangan pelaku, hal ini untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelaku dan warga sekitar serta mencegah terulang kejadian yang sama.

Pada kesempatan tersebut petugas Bhabinkamtibmas juga menghimbau keluarga korban agat tidak melakukan aksi main hakim sendiri terhadap pelaku.

Kini pelaku pembacokan tersebut telah diamankan dan untuk sementara diamankan di rumah orang tua kandung dan terpantau aman. (REDS)