Patroli dan Sambangi Warga Binaan, ini himbauan yang di sampaikan Bhabinkamtibmas Wae Ri’i

Patroli dan Sambangi Warga Binaan, ini himbauan yang di sampaikan Bhabinkamtibmas Wae Ri’i

Tribratanewsmanggarai.com-

Wae Ri’I, 30 Oktober 2023 -  BRIPKA Adrianus G Suman, Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, giat melaksanakan kunjungan dan patroli di Desa Golo Cador pada Senin, 30 Oktober 2023, pukul 12.00 Wita. Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan berbagai pesan kamtibmas dan himbauan kepada warga masyarakat.

A. Himbauan Terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Bripka Adrianus G Suman memberikan himbauan agar masyarakat tidak mudah terpedaya oleh tawaran pekerjaan di luar kota atau luar negeri dengan janji upah besar. Jika ada individu yang tidak dikenal mencoba merekrut tenaga kerja di rumah warga, diharapkan warga segera menginformasikan hal ini kepada Pemerintah Desa atau petugas Bhabinkamtibmas setempat. Dengan kerjasama ini, diharapkan kita bisa mencegah terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang dan melindungi keluarga dari ancaman tersebut.

B. Himbauan Terkait Bahaya Gigitan Hewan Penyebar Rabies (HPR) Bripka Adrianus G Suman juga mengingatkan warga yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan monyet untuk secara rutin melakukan vaksinasi rabies di puskeswan terdekat. Selain itu, penting untuk mengikat atau mengandangkan hewan peliharaan agar dapat mencegah bahaya gigitan dan penyebaran penyakit rabies yang membahayakan.

C. Himbauan Pencegahan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) Dalam upaya menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bripka Adrianus G Suman memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Tindakan pencegahan ini sangat penting guna melindungi sumber daya alam dan mencegah bencana kebakaran.

D. Himbauan Terkait Kenakalan Remaja Terakhir, Bripka Adrianus G Suman menghimbau para remaja di Desa Golo Cador untuk menjauhi pergaulan bebas, seperti merokok, perilaku seks bebas, dan kenakalan remaja lainnya. Beliau menekankan bahwa perilaku tersebut dapat berdampak buruk bagi masa depan generasi muda, dan penting bagi mereka untuk menjalani kehidupan yang sehat dan bertanggung jawab.

Dengan giat seperti ini, Bripka Adrianus G Suman berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terhindar dari berbagai potensi ancaman, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka.(MBA)