Operasi Mantap Brata: Kapolsek Cibal Pimpin Pengamanan Kampanye/Pertemuan Terbatas/Tatap Muka di Dapil IV Kabupaten Manggarai.

Operasi Mantap Brata: Kapolsek Cibal Pimpin Pengamanan Kampanye/Pertemuan Terbatas/Tatap Muka di Dapil IV Kabupaten Manggarai.

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal Barat, 17 Desember 2023 - Hari Minggu, tanggal 17 Desember 2023, Kapolsek Cibal IPDA paksedis P. Sogen, bersama jajarannya, berhasil menjalankan Operasi Mantap Brata dengan sukses. Pada pukul 11.00 Wita, Dusun Ponto, Desa Wae Renca, Kecamatan Cibal Barat menjadi saksi keberhasilan pelaksanaan pengamanan Kampanye/Pertemuan Terbatas/Tatap Muka dari Calon Legislatif Daerah Kabupaten Manggarai Daerah Pemilihan (Dapil) IV.

Kegiatan kampanye ini melibatkan calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah mendapatkan persetujuan melalui Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dari Polres Manggarai dengan Nomor: STTP/103/YAN.2.2./XII/2023. Penanggung jawab kegiatan ini adalah Saudari Jimur Siena Katrina.

Sebelum dimulainya kampanye, adat Manggarai dihormati dengan penyambutan khas, yaitu Manuk Kapu Tuak Curu, yang dilakukan oleh Tu'a adat Gendang Ponto, Desa Wae Renca, Kecamatan Cibal Barat, Saudara Bertolomeus Ruis.

Juru Kampanye (Jurkam) terlebih dahulu menyampaikan orasi politik sebagai pembuka acara. Setelahnya, Caleg dari Partai PAN menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat Dusun Ponto. Orasi kampanye ini diawasi langsung oleh Panwaslucam (Pengawas Pemilu Kecamatan) Cibal Barat dan Anggota PKD (Pengawas Kelurahan dan Desa) Desa Wae Renca.

Pengamanan selama Kampanye/Pertemuan Terbatas/Tatap Muka berlangsung dilakukan sesuai dengan Surat Perintah Pengamanan Nomor : SPRIN/711/XI/OPS.1.1.1./2023, tanggal 24 November 2023, tentang Personel Pam Kampanye Operasi Mantap Brata - 2023. Keamanan juga dipantau oleh pihak berwenang.

Seluruh kegiatan dihadiri oleh para pendukung dan simpatisan, menciptakan suasana yang penuh semangat. Berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, situasi hingga selesai kampanye tersebut dapat dipastikan aman dan terkendali. Operasi Mantap Brata kali ini menjadi contoh kerjasama yang efektif antara pihak kepolisian, pemerintah, dan panitia kampanye untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di Kabupaten Manggarai.(MBA)