KP3 Laut Reo : Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berlangsung Lancar

KP3 Laut Reo : Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berlangsung Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari Jumat, tanggal 8 Maret 2024 pukul 10.00 WITA, di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, telah berlangsung kegiatan pengamanan aktifitas bongkar muat KLM DHARMA MALULU.

Kapal tersebut, yang menggunakan agen PT. BHARUNA BHERU JAYA, dibongkar oleh 40 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Reo. Jumlah barang bongkar muat mencakup 460 ton pupuk urea bersubsidi.

Selain melaksanakan pengamanan bongkar muat, anggota KP3 Laut Reo juga memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja, menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai SOP, dan menjaga kebersihan di dalam area pelabuhan.

Kegiatan pengamanan bongkar muat dilaksanakan oleh 2 personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, AIPDA DHONO PUDJI. Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 11.30 WITA dengan lancar dan aman.

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh KP3 Laut Reo merupakan salah satu bentuk dukungan pengelolaan manajemen pelabuhan demi pertumbuhan ekonomi dari sektor perhubungan laut. Hingga kini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif.(MBA)