KP3 Laut Reo Amankan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo

KP3 Laut Reo Amankan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 28 September 2024 – KP3 Laut Reo terus memastikan aktivitas di Pelabuhan Laut Kelas II Reo berjalan aman dan lancar. Pada Sabtu, 28 September 2024, pukul 09.30 WITA, KP3 Laut melaksanakan pengamanan kegiatan bongkar muat kapal KLM Nusantara Indah II di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Kapal tersebut menggunakan agen dari PT. Bharuna Beru Jaya dan pemilik barangnya adalah Toko Karya Ruteng. Proses bongkar dilakukan oleh 20 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Reo. Barang yang dibongkar berupa gula kristal putih merk Tambora dengan jumlah 220 ton atau 4.400 zak. Pada proses ini, tidak ada barang muatan yang dimuat kembali ke kapal.

Selain melakukan pengamanan, personel KP3 Laut Reo juga memberikan imbauan kepada para sopir dan buruh TKBM untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja. Mereka juga diingatkan untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan menjaga kebersihan area pelabuhan.

Pengamanan dilakukan oleh dua personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, Aipda Dhono Pudji. Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.00 WITA dan berlangsung dengan aman dan tertib.

Pengamanan ini merupakan salah satu bentuk dukungan KP3 Laut Reo dalam pengelolaan manajemen pelabuhan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi melalui sektor perhubungan laut. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau kondusif.(MBA)