KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang Di Pelabuhan Reo

KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang Di Pelabuhan Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 14 Juni 2024 – Pada hari Jumat, 14 Juni 2024 pukul 02.00 WITA, bertempat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan kedatangan kapal penumpang KM. MALOLI yang datang dari pelabuhan Makassar.

Kapal tersebut menurunkan 44 orang penumpang di Pelabuhan Reo, dengan 21 orang penumpang lanjutan yang tetap berada di kapal, sementara tidak ada penumpang yang naik dari Pelabuhan Reo pada kesempatan ini. Adapun rute perjalanan kapal KM. MALOLI adalah Reo-Maropokot-Maumere-Maropokot-Reo-Bonerate-Selayar-Makassar PP.

Pengamanan kegiatan ini dilaksanakan oleh tiga personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, Aipda Dhono Pudji.

Selain melaksanakan pengamanan, KP3 Laut juga mendampingi dan memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja di pelabuhan untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal KM. MALOLI direncanakan akan berangkat menuju Pelabuhan Maumere pada hari Minggu, 16 Juni 2024 pukul 11.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.(MBA)